APA ITU TEKNOLOGI ULTRAVIOLET STERILIGHT???
            Air adalah sumber daya yang tersedia gratis oleh alam dan kita semua membutuhkannya. Apakah Anda sudah yakin kran di kamar mandi, shower, dapur atau taman Anda sudah mengalirkan air bersih? Kaporit atau Klorin adalah zat kimia yang banyak dipakai untuk membersihkan air, namun zat tersebut tidak efektif untuk membunuh berbagai bakteri dan virus dalam air dan apabila dibiarkan, bakteri tersebut bisa mempengaruhi kekebalan tubuh kita.
            Teknologi Ultraviolet (UV) adalah sebuah inovasi terkini yang secara efektif akan membunuh bakteri (misalnya Crystosporidium, Giardia, E. Coli) dan virus yang mengkontaminasi air, bahkan lebih efektif dibanding zat kimia seperti kaporit, karena tidak mempengaruhi rasa, bau, warna maupun pH dari air. Cara ini sangatlah tepat, terutama jika air yang dibersihkan nantinya digunakan untuk minum dan memasak.
            Sterilight menyediakan produk-produk dengan teknologi ultraviolet, yang mana lebih efektif dalam membersihkan air, sekaligus ramah lingkungan karena bebas dari bahan kimia. Terlebih lagi, disinfektan berbasis ultraviolet bisa didapat dengan harga yang ekonomis, serta memiliki biaya operasional yang sangat murah.
Description: http://viqua.com/wp-content/uploads/VIQUA-POE-schematic-Home.jpg
Gambar rangkai alat UV Sterilight dengan pemasangan perangkat lainnya
            Berikut contoh alat sterilight tipe S5Q-PA. teknologi alat ini didesain dan teruji validasii paling ketat dan metode pengujian dilakukan sesuai standar industri. Adapun fitur – fitur alat ini adalah:

Lajur alir disinfeksi:



16mJ/cm2
11 GPM (42 lpm) (2.5 m3/hr)

30mJ/cm2
6 GPM (23 lpm) (1.4 m3/hr)

40mJ/cm2
4.5 GPM (17 lpm) (1.0 m3/hr)
Spesifikasi:



Dimensions
22″ x 2 1/2″ (56.1 cm x 6.4 cm)

Shipping Weight lbs (kg)
8 lbs (3.6 kg)

Connection Size
3/4″ MNPT (/2B – BSP)

Power Consumption
30W